Senin, 12 Oktober 2015

Kunjungan Koperasi Sekolah










          Hari ini saya mengunjungi koperasi sekolah saya di SMKN 1 Tangerang, koperasi itu sudah berada di sekolah saya sejak tahun 1996. Pada awalnya koperasi tersebut hanya dikelola oleh seorang guru yang bernama Bpk. Syafrinal, tetapi sejak tahun 2005 Kepala Sekolah saya mengganti pengelolanya menjadi Bpk. Sundri yang diketuai oleh Ibu Edeh selaku Ketua Jurusan Pemasaran. 

            Saat ini sekolah saya mengajak siswa/i khususnya jurusan Akuntansi untuk ikut serta mengelola koperasi itu. Koperasi itu bergerak dibidang kebutuhan siswa/i seperti alat tulis kantor. Setiap harinya kperasi itu dijaga oleh siswa/i Akuntansi secara bergantian dalam waktu 2 hari sekali. Bagi siswa/i yang mendapat giliran untuk menjaga koperasi itu mendapat dispen untuk tidak mengikuti pelajaran dikelas pada hari itu.

         Koperasi itu buka jam 7.00 pagi dan tutup jam 2.00 siang. Siswa/i yang menjaga koperasi diwajibkan membuat laporan keuangan yang terjadi pada hari itu. Selain menjual alat tulis kantor, koperasi itu juga menerima barang-barang konsinyasi yang dititipkan dikoperasi itu, barang konsinyasi yang dititipkan berupa makanan ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar